Minggu, 17 Februari 2013

Tujuan Pemasaran


Dalam melakukan kegiatan pemasaran suatu perusahaan memiliki beberapa tujuan yang hendak dicapai baik tujuan jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. Untuk tujuan jangka pendek biasanya untuk merebut hati konsumen terutama untuk produk yang baru diluncurkan, sedangkan untuk tujuan jangka panjang, yaitu mempertahankan produk-produk yang sudah dimiliki untuk tetap diminati oleh konsumennya. Tujuan pemasaran yaitu mengadakan keseimbangan antara negara/daerah saling mengisi mengadakan perdagangan antara negara/daerah surplus dengan negara/daerah minus.
Beberapa tujuan suatu perusahaan dalam melakukan kegiatan pemasaran, yaitu :
1.  Dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelanggan akan suatu produk barang ataupun jasa.
2.  Dalam rangka memenuhi keinginan pelanggan akan suatu produk barang maupun jasa.
3.  Untuk memberikan kepuasan semaksimal mungkin terhadap para pelanggan.
4.  Untuk meningkatkan laba dan Untuk memperbesar kegiatan usaha.
5.      Untuk menghadapi pesaing serta penguasaan pasar, Kasmit 2004:66).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar