Jumat, 08 Februari 2013

Pengertian Strategi


Di dalam pemasaran, yang diibaratkan sebagai suatu medan tempur bagi para produsen dan para pedagang, maka perlu ditetapkan strategi bagaimana memenangkan peperangan. Banyak lawan yang dihadapi dalam medan pasar, sebagaimana halnya musuh dalam perang militer. Oleh sebab itu, perusahaan memerlukan strategi.
Stretegi pemasaran memainkan peran yang sanrjat penting dalam membantu kesuksesan suatu persahaan. Meningkatnya kepentingan tentang kepuasan konsumen, perbedaan dunia bisnis, perubahan teknologi yang cepat dan tantangan persaingan global nrienuntut strategi pemasaran tintuk mempertahankan dan mengembangkan keuriggulan bersaing suatu perusahaan pemasaran strategis mengkaji konsep dan proses untuk memperoleh keuntungan bersaing dalam dunia bisnis.
Menurut  Lesser Robeit Bittel yang diki'tip oleh Alma (2005:199),  defenisi strategi ialah suatu rencana yang fundamental untuk mencapai tujuan perusahaan.
Sedangkan menurut Porter (1997:12), strategi adalah pola/rencana kegiatan mengenai cara bisnis bersaing, tujurn yang ingin dicapai dan kebijakan apa yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. v Dapat disimpulkan bahwa strategi perusaraan adalah pola keputusan dalam perusahaan yang menentukan dan mengungkapkan sasaran, maksud atau tujuan yang direncanakan untuk pencapaian tujuan serta merinci jangkauan bisnis yang akan dikejar oleh perusahaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar