Kamis, 07 Februari 2013

Pengertian Kinerja

Suatu hal yang sangat penting dalam mencapai tujuan perusahaan adalah kinerja karyawan. Menurut Anwar P. Mangkunegara (2000:67), kinerja atau prestasi kerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.
Selanjutnya menurut Wibowo (2007:67) kinerja adalah merupakan suatu proses tentang bagaimana pekerjaan berlangsung  untuk mencapai hasil kerja.
Kemudian menurut Achmad S. Ruky (2001:16) kinerja atau prestasi kerja adalah sebagai hasil atau apa yang keluar (outcomes) dari sebuah pekerjaan dan kontribusi mereka pada organisasi.
Selanjutnya lagi menurut Syafaruddin Alwi (2001:179) kinerja adalah proses melalui kegiatan-kegiatan karyawan dan hasil yang diperolehnya sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai organisasi.
Sesuai dengan pendapat diatas, maka dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan kinerja adalah proses tentang bagaimana pekerjaan berlangsung dengan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas sebagai kontribusi bagi organisasi atau perusahaan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.    

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar