Kamis, 14 Februari 2013

Pengertian Bidang Konstruksi


      Hasanuddin (2000 : 118) kegiatan bidang konstruksi adalah secara keseluruhan atau sebagian rangkaian kegiatan perencanaan dan atau pelaksanaan beserta pengawasan yang mencakup pekerjaan arsitektural, sipil, mekanikal elektrikal dan tata lingkungan masing-masing beserta kelengkapannya untuk mewujdukan suatu bangunan atau bentuk fisik lainnya.
       Kegiatan dalam bidang konstruksi pada bangunan menurut Hasanuddin (2000 : 28), sebagai berikut :
1.     Arsitektur, yaitu bagian dari konstruksi bangunan yang kegiatannya untuk mensetting (menggambar) yang akan dibangun atau sesuai dengan permintaan pemilik, dan model-model, bentuk disesuaikan dengan pola bangunan.
2.       Teknik Sipil dengan kegiatannya yaitu mengukur letak dan tata bangunan serta kedudukannya sesuai dengan bistek (gambar) yang diformulasikan gaya khas bangunan dari biaya tersedia.
3.       Mekanikal yaitu dengan kegiatannya dapat memberikan arahan pada pekerja bangunan yang dapat dimodifikasi, utamanya ketahanan dan kekuatan terhadap konstruksi bangunan yang akan dikerjakan.
4.       Elektrikal yaitu penyesuaian bangunan dengan biaya yang tersedia dengan model tersediri.
5.       Lingkungan yaitu kegiatan yang dapat memperkirakan ketahanan bangunan berapa lama bertahan, sehingga bidang konstruksi konsulatasi dengan bagian lingkungan.     

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar